education-software

Reader Rabbit

Aplikasi Game Dan Edukasi Reader Rabbit, Cocok Untuk Belajar Pada Anak Usia Dini – Reader Rabbit adalah waralaba game edukasi yang dibuat pada tahun 1983 oleh The Learning Company. Serial ini ditujukan untuk anak-anak dari masa kanak-kanak hingga usia sembilan tahun. Pada tahun 1998, seri spin-off berjudul The ClueFinders dirilis untuk siswa yang lebih tua berusia tujuh hingga dua belas tahun.

Aplikasi Game Dan Edukasi Reader Rabbit, Cocok Untuk Belajar Pada Anak Usia Dini

Sejarah

education-software – Game komputer Reader Rabbit pertama dikandung oleh grimm bersaudara dan berjudul Reader Rabbit and the Fabulous Word Factory. Ini dirilis awalnya pada tahun 1983 dan ditampilkan dalam spesial liburan 1983 The Computer Chronicles. Versi selanjutnya dirilis pada tahun 1984. Pada tahun 1986, Reader Rabbit 2.0 dan Math Rabbit dirilis. Pada tahun 1987, Writer Rabbit dirilis dengan maksud memiliki seri Rabbit yang menampilkan mata pelajaran akademik yang berbeda. Pada akhirnya, pengembang memutuskan untuk memiliki seri Reader Rabbit yang mengeksplorasi subjek di luar membaca. Dengan perubahan arah ini, Math Rabbit nantinya akan berganti nama menjadi Reader Rabbit dengan judul game Reader Rabbit’s Math. Banyak kritikus dan sejarawan game keliru menegaskan bahwa seri Reader Rabbit secara resmi dimulai pada tahun 1986. Tahun 1990-an melihat rilis kaset audio dari beberapa musik paling populer di game ini, berjudul Reader Rabbit’s Sing Along Favorites, dan pada tahun 1996 seri Reader Rabbit menyertakan berbagai judul, termasuk Reader Rabbit’s Reading Development Library yang memungkinkan pemain untuk mengalami dongeng melalui buku cerita animasi.

Baca Juga : Kid Pix Pengembangan Program Software Edukasi Dari Macintosh

Pada tahun 1995, The Learning Company dibeli oleh SoftKey setelah tawaran pengambilalihan yang bermusuhan. Softkey mengadopsi nama The Learning Company. Softkey memulai latihan pemotongan biaya dengan tujuan untuk menjual perangkat lunak yang lebih murah. Garis judul anggaran Platinum mendorong harga eceran untuk edutainment turun menjadi $ 12.99 di AS, dan menukar kemasan mewah untuk kasus permata sederhana. Pada saat itu, pendiri SoftKey Kevin O’Leary mengenang, “Saya akan mendapatkan pesanan $ 12 juta untuk “Kelinci Pembaca”… itu akan meledak di belakangku, logistik. Saya tidak bisa memberikan”, mencatat bahwa dia memberi Mike Perik setengah ekuitasnya untuk menyelesaikan masalah. Pada tahun 1998, The Learning Company diakuisisi oleh Mattel dalam kesepakatan $ 3,6 miliar.

Pembuat mainan itu ingin memasuki pasar interaktif. Mattel berencana untuk memperluas waralaba Reader Rabbit menjadi serangkaian mainan mewah elektronik interaktif yang dapat mengunduh konten baru dari Internet. Mattel dipaksa untuk dengan cepat menjual properti mereka pada tahun berikutnya untuk menghindari kebangkrutan, dan merek Reader Rabbit dijual ke Riverdeep. Dari 1998–2002, serial berjudul The ClueFinders yang menampilkan geng pemecah misteri mirip Scooby-Doo dirilis dengan materi pelajaran serupa yang ditujukan untuk basis siswa yang lebih maju, dari kelas tiga hingga enam. Reader Rabbit Workbook Series dirilis pada tahun 2003, dan terdiri dari tiga buku kerja komprehensif 320 halaman dan lima buku kerja subjek tunggal 32 halaman, yang ditujukan untuk anak-anak berusia tiga hingga tujuh tahun.

Awal 2000-an, melihat rilis PC besar terakhir dari waralaba. Game baru sejak itu telah dirilis di platform seperti Nintendo Wii, sementara beberapa bagian dari game lama telah diunggah ke Internet Archive. Pada tahun 2003, seri Reader Rabbit telah dijual di lebih dari 40 negara dan diterjemahkan ke dalam 12 bahasa yang berbeda

Ada atraksi bertema Reader Rabbit di Parken Zoo di Eskilstuna, Swedia, yang menggantikan Phantom Land yang sudah lama dan sukses. Berbagai buku audio telah dirilis oleh Prelusion Games dan Nordic Softsales, termasuk judul-judul seperti Kalle Kunskap i Vilda Västern (Reader Rabbit in the Wild West) pada tahun 2010. Kelinci Pembaca Brasil, Coelho Sabido, adalah merek dagang dari Divertire Editora, sebuah perusahaan yang aktif di pasar game pendidikan sejak 1998.

Pada Bulan Maret 2004, LeapFrog dan Riverdeep menandatangani perjanjian penerbitan dan distribusi untuk Reader Rabbit. Mereka merencanakan serangkaian lima e-book tentang fonik yang akan dirilis untuk sistem pembelajaran LeapPad. Namun, hanya tiga e-book yang dirilis pada musim gugur tahun itu. Pada tahun 2011, sebuah game untuk konsol Nintendo Wii diumumkan. Houghton Mifflin Harcourt, penerus Riverdeep setelah akuisisi dan merger, saat ini memiliki lisensi untuk seri ini dan terus menjual produk melalui berbagai jaringan distribusi.

Plot dan Gameplay

Serial ini berpusat pada petualangan Reader Rabbit dan teman-temannya, termasuk Sam the Lion dan Matilda the Mouse. Kelinci Pembaca biru keabu-abuan adalah protagonis dari semua permainan. Lemari pakaiannya telah termasuk T-shirt merah dan sweater bergaris merah dan biru (mirip dengan jersey Montreal Canadiens, tetapi tanpa logo).

Umumnya, seri ini terdiri dari game petualangan point-and-click di mana pemain harus menggunakan inventaris mereka dan berinteraksi dengan karakter untuk memecahkan serangkaian teka-teki. Teka-teki ini awalnya adalah tantangan berbasis membaca tetapi judul yang berbeda berfokus pada bidang subjek lainnya. Secara visual, gim ini terdiri dari serangkaian layar statis yang dapat dinavigasi oleh pemain dengan mengklik hot-spot “perjalanan” tertentu. Hot-spot lainnya dapat memicu interaksi dengan karakter, item, lagu, atau mini-game.

Seni

Pada awal 1990-an, seniman Shaowei Liu melukis latar belakang dan animasi yang kemudian didigitalisasi untuk permainan. Pada pertengahan 1990-an, seniman Frank Cirocco menggambar karakter dan latar depan dalam pensil, mempekerjakan Mick Gray untuk tinta seni garis. Pada tahun 1997, karakter dirancang ulang untuk Reader Rabbit Toddler oleh Tracy Reynolds dari Class 6 Entertainment. Untuk game yang dibuat pada akhir 1990-an, karakter dan latar belakang dikerjakan oleh Fred Dianda, dimulai sebagai sketsa kemudian disempurnakan, diwarnai dan dianimasikan di komputer. Untuk beberapa game saat ini, seni disediakan oleh perusahaan Chester Aldridge, US Equity Holdings. Untuk pertandingan selanjutnya, Dianda dijadikan Lead Artist. Beberapa line art digariskan oleh Gerald Broas, yang menggunakan pensil 2B untuk menggambar latar belakang dan karakter di 12 kertas animasi lapangan. Untuk buku cerita yang termasuk dalam perjalanan interaktif dan permainan perpustakaan, seniman Marc Diamond menggunakan tablet LeapPad untuk membuat sketsa gambar sebelum mewarnai dan menaik. Seni terbaru untuk game iOS dilakukan oleh seniman konsep Federico Miniaci.

Musik

Setiap game berisi lagu-lagu yang memandu narasi dan menyediakan monolog internal karakter. Komposer Scott Lloyd Shelly sangat bangga membuat musik untuk Reader Rabbit: 1st Grade pada tahun 1998. Versi bahasa asing dibuat untuk banyak game untuk memberikan daya tarik global waralaba. Ini meluas ke lagu-lagu game; satu lagu dari Reader Rabbit Preschool diterjemahkan ke dalam bahasa Prancis, Jerman, Portugis, Rusia, dan Swedia. Sebuah video VHS berjudul Reader Rabbit Sing-A-Song Adventures dirilis pada tahun 2000, menampilkan kompilasi lagu-lagu terbaik seri ini.

Baca Juga : 7 Aplikasi Karaoke PC Terpopuler 2021

Tujuan Pendidikan

Pendidikan selalu menjadi bagian penting dari desain game, berusaha menemukan keseimbangan antara belajar dan menyenangkan. Judul dalam seri ini diteliti oleh pendidik, orang tua, anak-anak dan spesialis membaca untuk memastikan perangkat lunak ini mendidik, menarik, dan mudah digunakan.penggunaan komputer sebagai alat pengajaran di kelas. Permainan ini mencakup berbagai subjek seperti membaca, fonik, matematika, dan memori. Teknologi Pembelajaran A.D.A.P.T. diperkenalkan ke dalam judul Reader Rabbit pada tahun 1999. Sistem ini berisi serangkaian fitur penyesuaian yang akan memfasilitasi pembelajaran pemain dengan Menilai kemampuan, Mengembangkan keterampilan, Menyesuaikan level, Memberikan bantuan, dan kemajuan Pelacakan.